Welcome to personal blog --«¤SANG PECINTA ALAM¤»-- Please sit down sweetly, don't forget to give me ur suggestion or comment...! Thank you for visiting... Fauna - Sang Pecinta Alam: No Name Snake 2

Senin, 10 Agustus 2009

No Name Snake 2


Sekitar bulan September 2008 yang lalu saya (Abi) menemukan ular ini di teras rumahku, padahal sejak kecil saya telah tinggal di daerah ini namun baru kali ini menemukannya. Saya menemukan ular ini pada malam hari kemudian esok harinya saya juga menemukan satu lagi.


Jenis dan namanya belum saya ketahui karena baru kali ini saya menemukannya. Ukuran ular ini termasuk kecil yaitu sebesar jari tangan orang dewasa, panjangnya sekitar 50 cm saja, namun walaupun kecil anehnya ular ini sudah bertelur sebanyak 4 buah. Jika diperhatikan dari bentuk tubuhnya yang kecil dan panjang serta kepala yang kecil juga, ular ini mungkin bukan termasuk golongan viperidae namun jika merasa terganggu ia juga menggerak-gerakkan ekor layaknya ular viper.

Untuk mengidentifikasi, ular ini saya foto kemudian saya lepas lagi di daerah pegunungan yang jauh dari perumahan penduduk. Saya berharap degan men-share disini, temen-temen yang tahu banyak tentang ular ini dapat berbagi pengetahuan kepada saya. Matur nuwun…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar