Welcome to personal blog --«¤SANG PECINTA ALAM¤»-- Please sit down sweetly, don't forget to give me ur suggestion or comment...! Thank you for visiting... Fauna - Sang Pecinta Alam: Sowo Bajing

Minggu, 09 Agustus 2009

Sowo Bajing


Terkejut dan berteriak, inilah reaksi ibu saya saat memegang daun kelapa kering untuk menyalakan perapian, ternyata dalam daun tersebut ada seekor ularnya lalu secara refleks ibu saya melemparkannya dengan salah satu daun tersebut.

Kemudian saya dipanggil untuk melihat ular tersebut, setelah saya mencarinya, ular tersebut ternyata masih berada dalam dapur dan ketika akan saya tangkap ia tidak mau pergi tetapi malah bereaksi untuk melawan, walupun badannya sebesar pensil dan panjang sekitar 30 cm saja. Ini merupakan salah satu ciri dari jenis ular beracun.

Setelah memperhatikan dengan seksama bentuk kepala dan warnanya, saya yakin jika ular tersebut adalah ular sowo bajing, yaitu salah satu ular berbisa menengah yang sering berada di pohon atau atap rumah untuk mencari mangsa. Dan jika besar ular tersebut dapat memangsa mamalia kecil ataupun burung. Sebenarnya saya sering menemukan jenis ular seperti ini tetapi semuanya masih kecil atau anakan dan belum pernah bertemu dengan ular yang dewasa.

Walaupun bisa ular tersebut tidak mematikan bagi manusia namun cukup berbahaya, jangan mencoba-coba untuk bermain dengan ular ini jika tidak mau dibawa ke Rumah Sakit, hehehe…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar